Kelebihan Tali Lanyard Printing

Tali identitas Lanyard Printing menjadi bagian dari id card yang tidak bisa terpisahkan. Bagi pekerja dan pengelola di perusahaan pasti tak asing dengan id card. Selain sebagai kartu identitas atau tanda pengenal di suatu perusahaan, Id card pun sering digunakan sebagai branding.

Selain digunakan pekerja di perusahaan, id card pun sering digunakan di suatu kegiatan. Menjadi suatu atribut yang dipakai para panitia. Desain Id card biasanya disesuaikan dengan tema kegiatan, dan tali layard tentu disesuaikan dengan id card yang digunakan. Atau bahkan dipakai untuk Handphone, Flashdisk, Medali, dan lain sebagainya.

Lebih dikenal dengan tali id card, tali layard ini terdapat dua jenis. Dibedakan dari cara pembuatannya yakni layard printing salah satunya.

Lanyard atau id card printing ialah tali gantungan yang dicetak dengan teknik digital printing secara transver sublimasi.

Pembuatannya memakai tinta cetak, sebab lebih menyerap ke dalam tali dan hasilnya layard akan tahan lama juga tak luntur. Dengan ukuran lebar 1,5 cm sampai 3 cm yang dipakai di sekitar leher, bahu, atau pergelangan tangan guna membawa barang atau lainnya.

Pada umumnya ukuran panjang tali ini melingkar 80cm sampai 100cm, tergantung postur tubuh masyarakat di suatu negara. Sementara, jika di Indonesia sendiri pada umumnya memakai ukuran 90 cm, sebab jika menggunakan ukuran 100 cm barang yang digantungkan akan terlalu kebawah atau kepanjangan.

Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Lanyard Printing

Lanyard printing biasanya mengunakan 2 jenis bahan, yaitu bahan tissue dan bahan Polyester . Kedua jenis bahan ini dipilih sesuai dengan kebutuhan dengan kelebihan dan kekurangan masing – masing.

1) tissue

Bahan ini kerap disebut bahan tissue karena permukaannya halus seperti kertas tisu. Kelebihan bahan ini ialah lebih halus texturnya sehingga nyaman dipakai dan hasil cetakan gambar atau text kecil akan dapat lebih maksimal. Dengan harga atau tarif tentunya lebih mahal dari bahan polyester.

2) Polyester

Polyster adalah suatu jenis kain sintesis yang umum dipakai di Indonesia. Cirinya adalah lebih kaku dan punya tekstur bergaris-garis. Bahan ini lebih bertextur dan jika dicetak detil cetakan gambar atau text kecil jadi kurang baik. Kelebihan bahan ini ialah terletak pada harganya yang lebih murah.

Kami menyediakan tali printing dari bahan tissue dan polyester terbaik dan hasil cetak yang maksimal, tentu dengan harga terjangkau.

Keungulan Tali Layard Printing

Hasil cetak printing dapat full warna sehingga membuat tali id card Anda lebih bagus. Anda dapat mendesain yang lebih bervariasi dan ukuran desain kecil juga akan tetap terlihat. Selian itu terdapat sejumlah keungulan dari layard printing yang perlu diketahui.

• Hasil Cetakan dan kejernihan warna gambar dan tulisan menjadi jaminannya.
• Tidak memiliki batasan dalam penggunaan warna. Jadi lebih variatif, agar desainya bisa dibuat sesuai keinginan Anda.
Biaya produksi yang tetap terjangkau.
• Percetakan tali lanyard menggunakan proses digital printing lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan cetakan melalui proses sablon.
• Waktu yang diperlukan dalam pembuatan tali lanyard relatif cepat, tapi tetap tergantung dari jumlah pemesanannya.
• Desain lanyard digital printing sangat mudah di rubah sesuai keinginan kita.

Nah, Anda pun dapat memilih memakai layard dengan kait atau stopper. Jika Anda ingin melengkapi tali id card dengan stopper, tali id card akan sedikit panjang daripada yang tanpa stopper.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top